Pamit Kenal dan Pelantikan

Triatmo Susanto 11 Januari 2018 21:30:56 WIB

Pada hari Kamis 11 Januari 2018 bertempat di  Balai Desa Jombok dilaksanakan Pamit Kenal Kepala Desa Jombok dan Pelantikan Perangkat Desa Lainnya.

        Acara tesebut dihadiri -+ 250 undangan yang terdiri dari Ketua Rt dan Ketua Rw, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Unsur Lembaga Desa ( BPD )Unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa, perwakilan Karang Taruna, Unsur Perempuan se Desa Jombok dan Muspika Kecamatan Pule.

        Acara dimulai pukul 10.00 wib dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jombok (Nursalim ), dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan Petikan Keputusan Kepala Desa Jombok  yang dibacakan oleh Rusmadi Sekretaris Desa Jombok. Acara dilanjutkan pengambilan Sumpah Perangkat Desa yang dilantik menjadi Kepala Dusun Sidem yaitu Samijan yang sebelumnya menjabat sebagai staf Kepala Urusan Keuangan. Kepala Dusun Sidem lowong setelah pejabat sebelumnya yaitu Nursalim terpilih sebagai Kepala Desa Jombok dalam pesta Demokrasi Desa Jombok tanggal 6 November 2017 dan sudah dilantik Bupati Trenggalek pada tanggal 21 Desember 2017.

        Proses dilantiknya Samijan sebagai Kepala Dusun Sidem yaitu melalui mutasi Jabatan sesuai amanat Peraturan Bupati Trenggalek Nomor 55 Tahun 2017 Pasal 26 ayat 7 yang berbunyi : “dalam hal terdapat Jabatan Perangkat Desa yang lowong , Kepala Desa dapat melakukan mutasi baik antar Jabatan Perangkat Desa maupun dari Staf yang ada kedalam Jabatan Perangkat Desa dengan mempertimbangkan kwalitas Perangkat Desa/Staf.

        Dalam sambutannya Kepala Desa Jombok Nursalim, berterima kasih kepada ibu Enny Sukawati,S.Pt yang telah berkenan menjadi Penjabat Kepala Desa Jombok dalam kurun waktu -+ 6 bulan, juga senantiasa mengharap kepada beliau saran dan arahan demi ketentraman dan kemajuan desa Jombok.Kepala Desa juga mengharap kepada Perangkat Desa yang baru dilantik juga Perangkat Desa yang lain senantiasa menjaga amanah yang diemban  Perangkat Desa, bekerja dengan disiplin yang tinggi sesuai Tupoksi masing – masing dengan senantiasa menjaga kerukunan antar Perangkat Desa maupun dengan masyarakat.

        Sedangkan Camat Pule, Drs. Joko Susanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa proses mutasi jabatan yang dilakukan Kepala Desa Jombok sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan sudah dikonsultasikan dengan beliau.

Camat Pule juga mengatakan agar Desa tertib terutama dalam bidang admistrasi . Pengelolaan Keuangan Negara harus dipertanggungjawabkan walaupun nilainya satu sen. Dalam akhir sambutannya Camat Pule meminta kepada Desa dalam perencanaan Desa untuk melibatkan semua unsur masyarakat, terutama perempuan, juga terkait data kemiskinan Camat meminta mulai unsur terbawah di Desa benar – benar didata secara valid agar program Pemerintah benar – benar tepat sasaran.

Komentar atas Pamit Kenal dan Pelantikan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

Lokasi Jombok

tampilkan dalam peta lebih besar