JOMBOK Tuntas Adminduk

Triatmo Susanto 14 Februari 2018 00:25:35 WIB

Tidak seperti  hari-hari biasa. Situasi di Balai Desa Jombok pada hari Jum’at 09 februari 2018 dipadati warga masyarakat. Mereka warga masyarakat Desa Jombok yang akan mengurus administrasi kependudukan seperti KK, KTP, akta kelahiran maupun akta kematian. Semua pemohon dokumen antri menunggu pelayanan dari Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek dengan sabar dan tertib.

Banyaknya administrasi  kependudukan  yang belum valid, karena adanya berbagai macam kesalahan maupun perubahan sehingga perlu adanya pembetulan. Untuk itu Pemerintah Desa Jombok mengagendakan sosialisasi pentingnya administrasi kependudukan dan pelayanan cepat bagi warga Desa Jombok.

Selain dari Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh PUPUK yang secara langsung ikut membantu lancarnya kegiatan.

Dalam kegiatan ini ada 666 jumlah permohonan yang terlayani. dengan rincian :

  1. KK sejumlah 281 dokumen
  2. KTP sejumlah 110 dokumen
  3. Akta kelahiran sejumlah 31 dokumen
  4. Akta kematian sejumlah 76 dokumen
  5. Perekaman sejumlah 43 dokumen
  6. Surat Keterangan sejumlah 125 dokumen

Dari sekian banyak warga Desa Jombok yang mengajukan permohonan, ternyata belum bisa terlayani semua karena ada beberapa kendala dalam pelaksanaanya. Diantaranya karena  jaringan internet yang kurang maksimal, sehingga memperlambat proses. Selain itu juga blangko KK yang terbatas. Maka dari itu Pemerintah Desa Jombok akan mengagendakan kembali kegiatan serupa di waktu yang akan datang, sehingga data administrasi kependudukan warga Desa Jombok bisa benar-benar valid.

Komentar atas JOMBOK Tuntas Adminduk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

Lokasi Jombok

tampilkan dalam peta lebih besar