Pelatihan Pembuatan Anyaman Tas Jali

Triatmo Susanto 29 November 2023 19:29:31 WIB

Pemerintah Desa Jombok menyelenggarakan pelatihan kerajinan anyaman bambu sintesis (tas jali) bagi kader sepeda keren desa jombok beserta 30 perempuan lainnya. Kegiatan pelatihan ini digelar di Balai Desa Jombok, selama satu hari (29/11/2023).

“Harapannya pelatihan ini dapat menjadi bekal keterampilan bagi perempuan desa jombok, sehingga ke depan mereka dapat lebih berdaya dan mandiri,” kata Kepala Desa Jombok, Bapak Nursalim, ketika membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Pada pelatihan ini, mereka mendapat 2 buah cetakan dan bahan jali serta mendapat bimbingan langsung dari Ibu Siti Fathonah beserta tim.

Untuk kedepannya, karya yang dihasilkan akan dipasarkan di sejumlah event yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, di antaranya saat peringatan HUT RI, penyelenggaraan kegiatan sosial budaya, pasar rakyat, dan event-event lain yang akan diselenggarakan oleh pemerintah desa.

Fasilitas tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah desa dalam menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru di Desa Jombok.

Komentar atas Pelatihan Pembuatan Anyaman Tas Jali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

Lokasi Jombok

tampilkan dalam peta lebih besar